Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Kalkulus Purcell Edisi 9 Jilid 1


Kunci Jawaban Kalkulus Purcell Edisi 9 Jilid 1

KALKULUS JILID 1PURCELL

1. KALKULUS JILID 1PURCELL


a) benar
b) salah

bukti :
Pilih x^2 = 1, sehingga x = 1 atau x = -1
karena x = -1, maka x < 0, sehingga pernyataan salah.

c) salah

bukti :
pilih x = 0, sehingga x^2 = (0)^2 = 0 = x

d) benar

bukti : pilih n = 2

e) benar

bukti :
pilih y = x^2 + 1, x^2 + 1 ∈ R

f) salah, karena tidak terdapat bilangan real terbesar.

g) benar

h) benar

CMIIW

2. saya mau membeli sebuah buku, di sampul buku tsb ada tulisan Edisi 33 jilid 2, apakah buku tsb isinya sama dengan Edisi 33 jilid 1 (identik)? atau jilid 2 itu adalah part.2(lanjutan) dari jilid 1??


Jawaban:

jilid satu yang di artikan sebagai cetakan ke 33 yang berlanjut dari jilid 1 dari cetakan sebelumny dan isi serta pembahasan lebih lugas dan mendalam Karena berisi lanjutan dan jilid sebelumnya


3. Tolong yang bisa ngerjain ini kalkulus dasar, edisi ketinggalan materi kuliah .


1.
[tex] \lim_{x \to 4} \frac{ \sqrt{x} -2}{x-4} [/tex]
[tex]= \lim_{x \to 4} \frac{( \sqrt{x} -2)}{( \sqrt{x} -2)( \sqrt{x} +2)} [/tex]
coret -coret sehingga menjadi
[tex]= \lim_{x \to 4} \frac{1}{ \sqrt{x} +2} [/tex]
masukin nilai x nya 4 jadi jawabannya adalah [tex] \frac{1}{4} [/tex]

2.
[tex] \lim_{x \to 0} \frac{ x^{2} -8x}{ x^{2} +2x} [/tex]

[tex]= \lim_{x \to 0} \frac{x(x-8)}{x(x+2)} [/tex]

coret-coret x nya
[tex]= \lim_{x \to 0} \frac{x-8}{x+2} [/tex]
masukkan x nya 0 sehingga jawabannya adalah
[tex]= \frac{-8}{2}=-4 [/tex]

TERIMAKASIH SEMOGA MEMBANTU

4. Kunci jawaban buku paket kelas 9 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 halaman 20,21,23


Teks laporan adalah karya sastra Indonesi ayang menyajikan informasi tentang suatu peristiwa, obyek, atau hal ke dalam bentuk paparan. Teks laporan dapat dibedakan menjadi beberapa jensi tergantung obyeknya seperti teks laporan percobaan, wawancara, kunjungan, observasi, dan lain sebagainya.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan jawaban terkait teks laporan tentang Venus, Kelelawar, dan Rantai Makanan di Antartika. Beriktu kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

Laporan tentang Venus

- Ya, pernyataan umumnya sudah jelas mengklasifikasikan Venus.

- Kosakata teknis yang dipakai: planet, berotasi

- Kata yang menggambarkan aksi: berotasi.

Kata yang menggambarkan proses: mengedari

- Cara pengurutan gambaran tentang Venus masih belum baik. Sebaiknya penggambaran kondisi langit Venus diletakkan setelah warna planet tersebut.

Laporan tentang Kelelawar

- Pernyataan umum dikembangkan dengan cara deskripsi, berbeda dengan Venus yang menggunakan definisi.

- Uraian teks Kelelawar dibagi dengan menyajikan penampilan dan ciri-ciri kelelawar.

- Nokturnal adalah hewan yang sebagian besar aktivitasnya dilakukan pada malam hari. Pupil adalah lubang pada mata manusia tempat berkas cahaya masuk.

- Di daerah saya tidak terdapat kelelawar khas.

- Kampret adalah sebutan untuk anak kelelawar. Sementara kalong adalah kelelawar berukuran besar dan hanya memakan buah.

- Kota Pekalongan terkait dengan kata kalong. Nama Pekalongan dipercaya berasal dari kata tapa ngalong, yaitu kegiatan bertapa yang dilakukan dengan menggantungkan tubuh secara terbalik mirip kalong yang dilakukan oleh Bau Rekso, seorang pahlawan era Majapahit yang berasal dari Pekalongan.

Laporan tentang Rantai Makanan di Antartika

- Pernyataan umum teks Kelelawar menggunakan pola deskripsi, sementar Rantai Makanan di Antartika menggunakan pola spasial

- Teks Kelelawar menjabarkan secara rinci ciri-ciri kelelawar, sementara teks Rantai Makanan di Antartika tidak menjabarkan selruuh spesies secara spesifik.

- Predator (artinya hewan pemangsa),

- Di depan rumahku terdapat sebuah selokan kecil yang lebarnya hanya 45 cm dengan kedalaman 30 cm. Baru-baru ini, kami sekeluarga membersihkan selokan tersebut. Setelah kami bersihkan, baru kami menyadari bahwa selokan tersebut memiliki dinding yang hanya terbuat dari bata ekspos dengan ketebalan masing-masing sisi 10 cm.

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang teks laporan:

https://brainly.co.id/tugas/7635706

Detil jawaban

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 4 - Laporan

Kode kategori: 7.1.4

Kata kunci: teks laporan


5. kunci jawaban ips kelas 7 halaman 209 edisi revisi 2017​


Jawaban:

1. Masa Berburu dan Mengumpulkan Makanan Tingkat Sederhana

-Aspek Ekonomi : Sangat bergantung pada alam. Kebutuhan makanan dipenuhi dengan cara berburu hewan dan mengumpulkan umbi - umbian, buah - buahan serta dedaunan yang ditemukan di sekitar.

-Aspek Sosial : Hidupnya tidak menetap dan hidup berkelompok kecil. Kelompok nya terdiri dari keluarga - keluarga kecil.

-Aspek Budaya : Peralatan hidup berasal dari batu, tulang, atau kayu yang masih berbentuk kasar. Contohnya : kapak genggam dan kapak perimbas

2. Masa Berburu dan Mengumpulkan Tingkat Lanjut

-Aspek Ekonomi : Sudah mulai mengenal sistem meladang, memelihara dan mengembangbiakkan hewan.

-Aspek Sosial : Mulai hidup menetap pada suatu gua dengan hidup berkelompok.

-Aspek Budaya : Mulai melukiskan sesuatu pada dinding gua. lukisan tersebut biasanya menggambarkan pengalaman, perjuangan dan harapan hidup. Selain itu peralatan hidupnya berbentuk lebih halus, diantaranya adalah Kapak Sumatra.

3. Masa Bercocok Tanam

-Aspek Ekonomi : Manusia sudah mampu untuk mengolah alam sehingga dapat memenuhi kebutuhna hidupnya. Pada masa ini juga sudah mengenal sistem barter atau tukar menukar barang dengan barang

-Aspek Sosial : Mulai hidup menetap secara berkelompok dan membuat masyarakat perkampungan. Pada perkampungan tersebut terdiri atas tempat tinggal sederhana yang didiami oleh beberapa keluarga dan dipimpin oleh seorang kepala kampung.

-Aspek Budaya : Peralatan hidup sangat halus dengan fungsi yang beraneka ragam. Contohnya : kapak persegi, kapak lonjong, gerabah dan berbagai perhiasan.

4. Masa Perundagian

-Aspek Ekonomi : Manusia pada masa ini bukan lagi hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup, melainkan untuk meningkatkan kesejahteraan. Sistem perdagangan dikembangkan menjadi antar wilayah atau antar pulau.

-Aspek Sosial : Masyarakat hidup menetap pada perkampungan yang lebih besar dan lebih teratur. Masyarakat tersusun dalam kelompok yang beragam, seperti kelompok petani, kelompok pedagang dan kelompok pengrajin.

-Aspek Budaya : Manusia sudah mahir membuat peralatan dan perkakas yang berasal dari logam.

Penjelasan:


6. jelaskan apa itu fungsi purcell​


Jawaban:

Fungsi defisi fungsi(Dale varberg dan Edwin j Purcell 2010 : 76):

sebuah fungsi adalah suatu aturan korespondesi

yang menghubungkan serupa objek dalam satu himpunan,yang tersebut daerah asal,dengan sebuah nilai tunggal dari suatu himpunan kedua yang disebut daerah hasil.

#Semoga bermanfaat#

Maaf kalo salah


7. Kunci jawaban buku paket halaman 29 kelas 9 kurikulum 13 edisi revisi 2018​


Jawaban:

1. Pada masa tersebut penerapan Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup mengalami masalah. Ada upaya untuk mengganti Pancasila sebagai dasar negara dan penyimpangan terhadap nilai Pancasila. Upaya tersebut di antaranya adalah.

a. Pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) di Madiun pada 1948.

b.Pemberontakan Darul Islam/ Tentara Islam Indonesia (DI/ TII) oleh S.M. Kartosoewirjo

c. Pemberontakan Republik Maluku Selatan (RMS)

d. Pemberontakan PRRI/ Permesta oleh Sjafrudin Prawiranegara dan Ventje Sumual

e. APRA (Angkatan Perang Ratu Adil) oleh Westerling

f. Perubahan bentuk negara dari Republik Indonesia Serikat (RIS) ke Negara Kesatuan Republik Indonesia, sedangkan konstitusi yang berlaku adalah UUDS 1950.

2. Latar belakang pemberontakan DI/ TII. Kartosoewirjo mendirikan negara Islam Indonesia (NII) pada 7 Agustus 1949. Tujuan utamanya adalah untuk mengganti Pancasila sebagai dasar negara dengan syariat Islam.

Latar belakang pemberontakan Republik Maluku Selatan (RMS). RMS merupakan sebuah gerakan separatisme dipimpin oleh Christian Robert Steven Soumokil, bertujuan untuk membentuk negara sendiri, yang didirikan tanggal 25 April 1950

3. Penerapan Pancasila pada masa Orde Baru

- Presiden Suharto dipandang sebagai tokoh yang berhasil membubarkan PKI

- Berhasil menciptakan stabilitas keamanan dalam negeri dalam waktu relatif singkat.

- Melaksanakan Repelita yang tertuang dalam GBHN

- Presiden Suharto hanya mengizinkan tiga partai politik di Indonesia.

- Membatasi kebebasan berpendapat dengan cara membredel pers dengan semena-mena.

- Menangkapi lawan politik tanpa pengadilan

- Pelanggaran HAM misalnya kasus tanjung priok, Marsinah, wartawan Udin dan lain-lain.

4. Tantangan Bangsa Indonesia dalam menerapkan Pancasila sebagai dasar negara pada masa reformasi misalnya:

a. Kesaktian Pancasila diuji manakala terjadi peristiwa yang dianggap merugikan negara namun belum ada perangkat hukum untuk menjeratnya

b. Munculnya kebebasan berbicara yang terkadang berupa kritik, hinaan, ujaran kebencian dan lain-lain. Pancasila harus mampu memilah manakah pembicaraan yang berupa kritik atau hanya kebencian.

c. Munculnya hoax atau berita palsu yang sangat merugikan banyak pihak. Pancasila harus mampu menindak tegas dan cerdas.

Arti penting mempertahanakan Pancasila sebagai dasar negara karena Pancasila merupakan sebuah ideologi bangsa Indonesia. Ia menjadi sumber dari segala sumber hukum di Indonesia. Ia juga menjadi pandangan hidup bangsa. Untuk itu kita harus mempertahankannya.

5. Arti penting mempertahanakan Pancasila sebagai dasar negara karena Pancasila merupakan sebuah ideologi bangsa Indonesia. Ia menjadi sumber dari segala sumber hukum di Indonesia. Ia juga menjadi pandangan hidup bangsa. Untuk itu kita harus mempertahankannya.

6. Kedudukan Pancasila sebagai ideologi terbuka mengandung pengertian bahwa Pancasila senantiasa mampu berinteraksi secara dinamis. Nilai-nilai Pancasila tidak berubah, namun pelaksanaannya disesuaikan dengan kebutuhan dan tantangan nyata yang kita hadapi dalam setiap waktu.

Berarti juga Pancasila memiliki nilai nilai dan cita-cita yang tidak dipaksakan dari luar, melainkan digali dan diambil dari kekayaan rohani moral dan budaya masyarakat sendiri. Selain itu ideologi tersebut bersifat terbuka yang senantiasa mendorong terjadinya perkembangan pemikiran baru tentang ideologi tersebut tanpa kehilangan jati dirinya.

Baca Juga :Kelebihan dan Kelemahan Penerapan Pancasila Masa Orde Baru

7. Contoh perilaku dalam mewujudkan nilai

- Ketuhanan : Rajin beribadah

- Kemanusiaan: Bersikap welas asih terhadap sesama manusia

- Persatuan: mengikuti Upacara bendera

- Kerakyatan: mengikuti Pemilu

- Keadilan: Tidak memilih-milih teman

8. Tiga contoh perwujudan nilai-nilai Pancasila dalam bidang politik di lingkungan sekolah:

a. Mengikuti pemilihan ketua OSIS

b. Berani mengemukakan pendapat di hadapan teman maupun guru

c. Bersikap baik terhadap teman maupun guru.

9. Perwujudan nilai-nilai Pancasila dalam bidang pertahanan keamanan di lingkungan masyarakat antara lain:

a. Bagi pelajar/pemuda bisa aktif dalam kegiatan kepemudaan/olahraga/kesenian

b. Aktif mengikuti kegiatan ronda

c. Bergabung menjadi anggota Hansip.

d. Melapor kepada pihak yang berwajib apabila ada perilaku mencurigakan yang berpotensi teror.

e. Memiliki identitas wajib seperti KIA/ KTP

10. Keteladanan yang patut dicontoh dari tokoh nasional dalam mewujudkan nilai-nilai Pancasila antara lain:

a. Sikap rela berkorban tanpa pamrih

b. Mementingkan kepentingan negara dibanding kepentingan pribadi

c. Bersikap adil kepada masyarakat/ warga yang dipimpinnya

d. Bertakwa kepada Tuhan

Semoga Membantu


8. buku paket IPA kelas 9 edisi revisi halaman 241 kunci jawaban​


Jawaban:

A.

1. A. kimia-listrik-cahaya

2. C. 1 dan 3

3. D. 0,6 C

4. C. jumlah energi listrik yang dihasilkan sama dengan jumlah energi cahaya yang dihasilkan

5. B. Rp65.142,00

6. B. Arus pada lampu 2 sama dengan arus pada lampu 1.

7. D. 8 volt

8. A. tidak menghasilkan polusi

9. B. matahari

10. C. seluruh instalasi listrik di rumah menggunakan rangkaian paralel

B.

1. a) 2 dan 3

b) tidak ada yang menyala

c) 1, 2, dan 3

d) tidak ada yang menyala

2. Biaya penggunaan listrik rumah

4 × 10 × 12 = 480 Wh

1 × 300 × 3 = 900 Wh

1 × 100 × 24 = 2400 Wh

1 × 50 × 6 = 300 Wh

Total energi listrik = 480 Wh + 900 Wh + 2400 Wh + 300 Wh

= 4080 Wh

= 4,08 kWh

Biaya penggunaan energi listrik selama satu bulan (30 hari) 4,08 × 30 × 1000 = Rp122.400

3. Untuk memudahahkan penggunaan, karena dapat mematikan peralatan listrik yang tidak digunakan tanpa harus memadamkan seluruh arus listrik dalam rumah.

4. Mencabut kabel dari stop kontak bila tidak menggunakan peralatan listrik, menghindari air dan kondisi tangan yang basah saat menyambung atau melepas sambungan kabel dengan stop kontak,

serta tidak memegang lubang stop kontak atau sambungan kabel yang terbuka.

5. a) 1/Rp = 1/9Ω + 1/6Ω

1/Rp = (4 + 6) / 36Ω

1/Rp = 10/36Ω

Rp = 36Ω / 10

Rp = 3,6Ω

Rtotal = 3,6Ω + 1Ω + 0,4Ω

Rtotal = 5Ω

Jadi, hambatan penggantinya adalah 5Ω.

b) I = V / Rtotal

= 10 V/ 5Ω

= 2A

Jadi, arus listrik total yang mengalir pada rangkaian adalah 2A.

c) I9 = V9 / Rtotal

= 10 V/ 5Ω

= 2A

V9 = VV6 = Vpararel

Vpararel + V1 + Vr = Vtotal = 10 volt

V1 = I1 x R1 = 2 x 1 = 2 volt

Vr = Ir x Rr = 2 x 0,4 = 0,8 volt

Vparalel + 2 + 0,8 = 10

Vparalel = 10 - 2 - 0,8 = 7,2 volt

I9 = 7,2 V / 9 Ω

= 0,8 A

Jadi, arus listrik yang mengalir pada hambatan 9Ω adalah 0,8A.

d) I6 = 7,2 V / 6 Ω

= 1,2 A

Jadi, arus listrik yang mengalir pada hambatan 6Ω adalah 1,2A.

e. Ir = Iseri = Itotal = 2 A

f. 7,2 volt

g. 7,2 volt

h. 2 volt


9. Tolong bentar lagi mau di kumpul.... PleaseKunci jawaban Bupena Jilid 5AHalaman 19 ​


no 1 .bersisikno 2.menggunakan perutno 3.kalajengking,biawak

10. kunci jawaban edisi revisi 2017 kelas 2 smp halaman 22


Ini saya sudah yg hal 31saya belum

11. kunci jawaban bupena jilid 2 b halaman 46​


Jawaban:

maaf kak ga punya buku maaf

Penjelasan:

^-^


12. kunci jawaban buku pqket bahasa indonesia kls 9 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 halaman 77,78


Jawaban:

Kunci jawaban Buku Paket Bahasa Indonesia Kelas 9 kurikulum 2013 edisi revisi 2018 halaman 77, 78 adalah sebagai berikut.

Makna emotif yang terkandung dalam kalimat tersebut adalah takut.Untuk menyatakan diam yang lebih ekspresif adalah 'mulutnya terkunci rapat'.Mulutnya tiba-tiba rasa terkunci. Maksud kalimat tersebut adalah ia-tiba-tiba tidak bisa berbicara.Maksud kalima tyang tercetak miring adalah seseorang yang tertawa untuk menutupi kesedihan yang dialaminya.Kalimat ini cocok untuk menggambarkan perasaan sesoerang yang rindu kampung halaman.Kata teriris memiliki makna yang mirip dengan kata terbelah dalam kalimat 'Kuarahkan pandanganku ke dua bukit kecil yang terbelah oleh aliran sungai.'Kalimat tersebut cocok untuk menggambarkan seseorang yang merasa cemas.Kalimat ini mengandung arti hari telah siang.Kalimat berikutnya yang cocok dengan kalimat ini adalah 'Seolah-olah dadanya siap meledak kapan saja'.Kalimat ini dapat juga menggambarkan satuan waktu sore hari, menjelang malam.

Penjelasan:

Kalimat ekspresif adalah kalimat yang menekankan pada penggunaan kata emotif. Kata emotif sendiri merupakan kata yang dapat mendorong lahirnya emosi tertentu. Contoh ungkapan emotif antara lain mulutnya terkunci rapat, sunyi senyap, dan lain sebagainya.

Pelajari lebih lanjut tentang materi kalimat ekspresif pada https://brainly.co.id/tugas/7059981

#BelajarBersamaBrainly


13. Tolong bentar lagi mau di kumpul.... PleaseKunci jawaban Bupena Jilid 5AHalaman 19 ​


Jawaban:

B. Apakah alat gerak yang dimiliki oleh hewan pada gambar di samping ?

Penjelasan:

semoga membantu :)


14. Buatlah teka-teki jebakan lucu,kunci jawaban edisi 2021​


Jawaban:

zaman dahulu ada dewa dewa dikenal sangatlah rakus bagaimana tidak tertawa kamu nangis keluar......

penjelasan:

kunci jawaban: ingus


15. kunci jawaban bahasa inggris kelas 9 edisi revisi 2018 halaman 90​


halo kakak, kakak cari di google banyak kok.. aku biasa nyari di google juga kunci jawaban ^^

- NOTE

jangan lupa jadikan jawaban tercerdas dan follow akun ku yaa ^^

HAVE A NICE DAY!


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Kalkulus Purcell Edisi 9 Jilid 1"